Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

AIR YANG BOLEH DIGUNAKAN UNTUK SESUCI.Kitab Sesuci (Kitabut thoharoh)-FATHUL QORIB

AIR YANG BOLEH DIGUNAKAN UNTUK SESUCI itu ada 7 macam air:

1. Air langit/hujan

2. Air laut

3. Air sungai

4. Air sumur

5. Mata Air

6. Air salju

7. Air es



kemudian dari air-air tersebut masih di bagi menjadi 4 macam:

1.A. Air suci yang mensucikan dan tidak makruh atau yg disebut dg air mutlak. Dari air ini kita bisa menggunakannya untuk berwudlu, mandi, menghilangkan najis.



B Air suci mensucikan dan makruh. Atau yang disebut di air musyammas. Air musyammas adalah air yang berada pada wadah yg terbuat dari logam dan dipanaskan atau terkena panas sebab sinar matahari.



2. Air suci tetapi tidak mensucikan yaitu air mustakmal. Yaitu air yg telah di gunakan untuk bersuci. Atau air yang jumlahnya kurang dari 2 kulah dan terkena badan orang yang junub. Dan beberapa kasus lainnya.



3. Air mutagoyyir yaitu air yang bercampur dg perkara yang suci contoh air mawar . Meskipun suci tp air ini tdk boleh digunakan untuk menghilangkan hadas



4. Air najis yaitu air yang terkena najis baik itu air yg kurang dari 2 kulah atau air 2 kulah dan berubah rasanya atau warna atau baunya. Dan air 2 kulah itu adalah 500 ritl bagdad atau kira2 wadah kubus yg rusuknya berukuran 60 cm. Itulah sekilas AIR YANG BOLEH DIGUNAKAN UNTUK SESUCI semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AIR YANG BOLEH DIGUNAKAN UNTUK SESUCI.Kitab Sesuci (Kitabut thoharoh)-FATHUL QORIB"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.