Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

FATHUL MU'IN BAB SHOLAT (PENGERTIAN DAN HUKUM)


بسم الله الرحمن الرحيم
Fathul muin Bab Shalat
oleh: Muchammad Akrom
www.duniaislam.web.id




باب الصلاة هي شرعا: أقوال وأفعال مخصوصة، مفتتحة بالتكبير مختتمة بالتسليم وسبذلك لاشتمالها على الصلاة لغة، وهي الدعاء. والمفروضات العينية خمس في كل يوم وليلة، معلومة من الدين بالضرورة، فيكفر جاحدها. ولم تجتمع هذه الخمس لغير نبينا محمد (ص)، وفرضت ليلة الاسراء بعد النبوة بعشر سنين وثلاثة أشهر، ليلة سبع وعشرين من رجب، ولم تجب صبح يوم تلك الليلة لعدم العلم بكيفيتها.

Bab Menjelaskan Pengertian Sholat
Bab Sholat. Sholat secara syara' adalah perkataan dan perbuatan yang telah ditentukan yang diawali dengan takbir dan di akhiri dengan salam dan dinamakan demikian karena memuat makna doa. secara bahasa adalah doa.

Hukum dan Asal Mula Sholat Fardlu 
Sholat-sholat yang dardhu a'in ada 5 dalam sehari dan semalam yang diketahui secara pasti dari agama. maka hukumnya kafir bagi orang yang menentang sholat. dan jumlah 5 waktu ini tidak berkumpul atau diwajibkan kepada selain Nabi Muhammad SAW.

Di wajibkannya sholat 5 waktu tersebut di tahun ke 10 dan bulan ke 3 setelah diutusnya Nabi Muhammad tepatnya tanggal 27 rajab. dan tidak di wajibkan melakukan sholat shubuh dihari tersebut karena belum mengetahui cara melakukan sholat.

Demikianlah TERJEMAH FATHUL MU'IN BAB SHOLAT (PENGERTIAN DAN HUKUM) semoga bermanfaat.

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Kata Kunci: terjemah fathul mu'in, pengertian sholat, hukum sholat, asal mula sholat fardhu

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "FATHUL MU'IN BAB SHOLAT (PENGERTIAN DAN HUKUM) "

  1. Lanjutkan gan postingannya mantep2 ... Sory komen gak sesuai topik postingan ... Cuma mau cari artikel artikel islam ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tidak masalah, terima kasih telah berkunjung

      Delete

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.