Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

1000 BARAKAH DAN RAHMAT SEBAB MEMULIAKAN TAMU

1000 BARAKAH DAN RAHMAT SEBAB MEMULIAKAN TAMU
Diceritakan bahwa shohabat Umar RA ketika didatangi tamu, beliau selalu berdiri untuk memuliakannya. Lalu ada seseorang yang bertanya kepadanya tentang perilakunya. Umar menjawab," Aku mendengar Rasulluah bersabda," Para malaikat berdiri di dalam rumah yang di dalamnya terdapat tamu, maka aku ( Rasulluah ) malu untuk duduk sedangkan para malaikat berdiri".

Jibril menceritakan kepada Rasulluah SAW, bahwasanya ketika seorang tamu bertamu ke saudaranya yang muslim maka dalam rumah yang ditamui itu mendapatkan 1000 barakah dan 1000 rahmat dan Allah mengampuni dosa-dosa penduduk rumah tersebut meskipun dosa-dosanya lebih banyak dari pada buih-buih lautan dan daun-daun pohon dan Allah akan memberikan kepadanya pahala 1000 orang mati syahid. dan Allah akan mencatat pahala satu suapan yang di makan si tamu dengan  pahala haji mabrur dan pahala umroh yang maqbul. Dan Allah juga akan membangunkan baginya sebuah kota di surga. Barang siapa yang memuliakan tamu maka seakan-akan ia memuliakan 70 orang Nabi.

Nabi bersabda," ketika anak Adam meninggal maka terputus amalnya kecuali 3 perkara:

  1. Shodaqoh jariyah
  2. Anak yang sholih yang mendoakan orang tuanya
  3. Ilmu yang bermanfaat
Rasulluah bersabda," Bershodaqohlah karena sesungguhnya shodaqoh dapat menolak api neraka". Dan beliau bersabda," sebaik-baik amal adalah melaparkan perutnya dengan berpuasa".

Semoga penjelasan 1000 BARAKAH DAN RAHMAT SEBAB MEMULIAKAN TAMU bermanfaat, baca juga PAHALA SHODAQOH LEBIH BERAT DARI PADA BUMI SE-ISINYA

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1000 BARAKAH DAN RAHMAT SEBAB MEMULIAKAN TAMU"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.