Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

4 TIANG PENOPONG KEHIDUPAN DUNIA

4 TIANG PENOPONG KEHIDUPAN DUNIA
Nabi bersabda," Sungguh Allah menjadikan anak turun Nabi Adam dengan 8 perkara, 4 diantaranya diperuntukkan ahli surga yaitu wajah yang penuh dengan senyuman, lisan yang fasih, hati yang bertakwa, dan tangan yang dermawan, dan 4 perkara di peruntukkan ahli neraka yaitu wajah yang tidak menyenangkan, lisan yang jelek, hati yang keras, tangan yang bakhil".

Nabi Muhammad bersabda," takutlah(hindarilah) kalian semua dengan 3 golongan manusia, mereka adalah:

  1. ulama' yang melupakan ilmunya (tidak mau mengamalkan ilmunya)
  2. orang-orang faqir yang menampakkan kemalaratannya
  3. ahli-ahli tasawuf yang bodoh ( tidak tahu atau tidak melaksanakan syari'at)

Nabi Muhammad SAW bersabda,"Tiang dunia ada empat perkara:

  1. ilmunya ulama'
  2. pemimpin yang adil
  3. orang kaya yang dermawan
  4. doa para orang faqir
seandainya tidak ada ilmunya para ulama' pastilah terjadi kerusakan orang-orang yang bodoh, jika tidak ada orang kaya yang dermawan maka rusaklah orang-orang faqir, jika tidak ada doa para orang faqir maka rusaklah orang-orang kaya, jika tidak ada pemimpin yang adil maka sebagian manusia makan manusia yang lain sebagaimana hewan buas menerkam kambing.

Nabi Muhammad bersabda," barang siapa yang menyedekahkan hartanya sebesar satu dirham untuk para pencari ilmu, maka ia seperti menyedekahkan hartanya sebesar gunung uhud yang terbuat dari emas bewarna merah di jalan Allah".

Rasulluah SAW bersabda," barang siapa yang sholat berjamaah bersama orang muslim selama 40 hari yang mana ia tidak tertinggal satu rokaatpun, maka Allah menghapus sifat nifaq dari hatinya".

semoga penjelasan 4 TIANG PENOPONG KEHIDUPAN DUNIA bermanfaat, baca juga KISAH BEREBUT MASUK SURGA TERLEBIH DAHULU.

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 TIANG PENOPONG KEHIDUPAN DUNIA"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.