Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

DOSA-DOSA YANG TIDAK DIAMPUNI

DOSA-DOSA YANG TIDAK DIAMPUNI
Dari Abi Hurairoh, Rasulluah bersabda," 4 haknya Allah untuk tidak memasukkan seorang ke dalam surga dan tidak memberikan nikmatNYA : Pertama minum arak, kedua makan harta riba, ketiga makan harta anak yatim tanpa haq, keempat menyakiti kedua orang tua". Dari hadits ini terdapat 2 pemahaman, pertama adalah orang-orang yang melakukan perbuatan di atas dan menghalalkannya sehingga ia tidak masuk surga. Kedua Allah tidak memasukkan kedalam surga dalam barisan pertama karena terkadang Allah dengan kehendaknya dapat mengampuni mereka yang telah melakukan perbuatan tersebut.

Dalam hadits lain yang di ceritakan dari Abi Hurairoh, Rasulluah bersabda," Jauhilah 7 perkara yang rusak! shohabat bertanya," Apakah itu wahai Rasulluah?". Rasulluah menjawab," Menyekutukan Allah, sihir, bunuh diri, makan harta riba, makan harta anak yatim, lari dari peperangan, Menuduh zina perempuan yang beriman".

Dari Abdillah bin Mas'ud, Nabi bersabda," riba mempunyai 73 pintu masuk, paling mudah adalah seorang lelaki menikahi ibunya sendiri". (HR.Hakim)

Rasulluah bersabda," Dosa riba lebih besar dari pada seorang lelaki islam yang berzina 33 kali". dalam hasits yang lain dikatakan satu dirham uang riba lebih besar dosanya dari pada seorang lelaki yang berzina 36 kali. Naudzubillah

Semoga penjelasan DOSA-DOSA YANG TIDAK DIAMPUNI bermanfaat, baca juga HIKMAH BERSEDEKAH DI JALAN ALLAH.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOSA-DOSA YANG TIDAK DIAMPUNI"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.