Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

HIKMAH BERSEDEKAH DI JALAN ALLAH

HIKMAH BERSEDEKAH DI JALAN ALLAH
Ketika di zaman Bani Israil terjadi musim paceklik yang sangat panjang sehingga sumber air, sungai kering, gudang makanan kosong, datanglah seorang miskin ke rumah orang si kaya dan berkata,” Berikanlah sepotong roti untuk aku makan!”. Melihat si miskin yang kelaparan, anak orang kaya tersebut keluar dengan membawa roti yang baru matang dan memberikan kepada si miskin. Melihat kelakuan si anak, ayahnya yang kaya marah dan memotong tangan anaknya. Setelah kejadian itu, secara cepat kehidupan si kaya berubah. Allah membalikkan keadaanya yang asalnya kaya menjadi sangat miskin. Akhirnya ia pun meninggal dalam kenistaan.

Karna kehidupan yang miskin itupun, anak perempuannya yang berwajah cantik dan jelita tetepi tangannya telah di potong itu meminta-minta dari satu rumah ke rumah lain. Suatu saat, ia meminta kepada lelaki yang kaya. Sampai di rumahnya, keluarlah ibunya dan melihat kecantikan wajah perempuan peminta. Ia pun mempersilahkan masuk si perempuan itu. Melihat si perempuan itu, ibu si lelaki itupun mantap menikahkan kepada anak lelakinya.

Setelah menjadi suami istri, di suatu malam mereka makan bersama. Di saat si perempuan hendak mengambil makanan, ia menggunakan tangan kirinya. Melihat perilaku istrinya, lelaki yang kaya itu pun menyuruh untuk mengeluarkan tangan kanannya dan mengulanginya berkali-kali. Si perempuan pun khwatir dan takut.

Tiba-tiba muncul suara yang muncul,” keluarkanlah tanganmu yang kanan wahai umatku! Sungguh aku akan memberi engkau sepotong roti dan sungguh aku akan memgembalikan tanganmu”. Maka ia pun mengeluarkan tangan kanannya dan  ia pun melihat ternyata tangannya sudah utuh kembali seperti semula. Dan keluarga baru itupun melanjutkan makan malamnya.

Wahai kalian orang-orang yang di beri akal sehat, bersedekahlah kalian di jalan Allah sehingga engkau mendapatkan kebahagian di dunia dan akhirat!.

Semoga HIKMAH BERSEDEKAH DI JALAN ALLAH bermanfaat, baca juga KISAH NABI SULAIMAN DAN PEMILIK POHON.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HIKMAH BERSEDEKAH DI JALAN ALLAH"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.