Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

HUKUMAN BAGI ORANG YANG MENOLAK MEMBANTU ORANG YANG DIANIAYA

HUKUMAN BAGI ORANG YANG MENOLAK MEMBANTU ORANG YANG DIANIAYA
Dari Abi Umamah," Ketika seorang lelaki meninggal dan kemudian di letakkan di liang lahatnya dan di kuburkan maka datanglah malaikat dan duduk di samping kepalanya kemudian ia menyiksa dan memukulnya  satu kali dengan muenggunakan palu dari api, laki-laki itupan terbakat dalam kubutnya dan tidak ada anggota tubuhnya yang tersisa. Kemudian dikatakan kepada si lelaki tersebut," Berdirilah!! atas izin Allah" maka ia pun berdiri kemudian berteriak dengan teriakan yang didengar segala makhluk diantara langit dan bumi kecuali jin dan manusia. si lelaki pun berusaha membela diri dan berkata kepada Malaikat," Mengapa engkau menyiksaku? sedangkan aku menunaikan sholat, dan membayar zakat juga puasa Romadhan". malaikat menjawab," Aku menyiksamu karena engkau di suatu hari melewati seseorang yang dianiaya dan ia meminta pertolongan kepadamu dan kamu tidak mau menolongnya dan kamu juga pernah di suatu hari sholat dengan tanpa membersihkan sisa kencingmu". 

Oleh karena cerita di atas dikatakan menolong orang yang di aniaya hukumnya adalah wajib, seperti hadis Rasulluah,"barang siapa melihat orang yang teraniaya dan ia meminta pertolongan sedangkan ia tidak menolongnya maka ia akan di pukul di dalam kubur sebanyak 100 cemeti dari api".

Rasulluah bersabda," barang siapa berzina dengan permpuan baik budak maupun merdeka kemudian ia mati tanpa meminta taubat maka Allah membukakan padanya 300 pintu dari neraka yang mana ia akan disiksa di dalamnya sampai hari qiyamah dan ketika datang hari qiyamah maka ia akan masuk neraka"

Semoga penjelasan HUKUMAN BAGI ORANG YANG MENOLAK MEMBANTU ORANG YANG DIANIAYA dapat bermanfaat. Baca juga KISAH SI NELAYAN DAN TENTARA YANG DHOLIM

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUKUMAN BAGI ORANG YANG MENOLAK MEMBANTU ORANG YANG DIANIAYA"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.