Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

KEUTAMAAN DAN PAHALA SHOLAT BERJAMAAH

KEUTAMAAN DAN PAHALA SHOLAT BERJAMAAH
Diriwayatkan dari Rasulluah SAW," barang siapa sholat lima waktu berjamaah , maka wajib baginya 5 perkara. Pertama ia tidak akan menjadi orang yang miskin di dunia, kedua Allah akan menghilangkan adzab qubur baginya, ketiga ia akan menerima buku amal perbuatannya dengan tangan kanan, keempat ia akan melewati jembatan siroth bagaikan kilat yang menyambar, dan kelima Allah akan memasukkannya ke dalam surga tanpa dihisab dan diadzab.

Rasulluah juga bersabda," Sholatnya lelaki dengan berjamaah lebih baik dari pada sholat 40 tahun di rumahnya sendirian".  Dan diriwayatkan, sholat berjamaah lebih utama dari solat sendirian dengan 27 derajat.

Dikisahkan besok di hari qiyamah, Allah akan mengumpulkan kaum yang wajahnya bagaikan bintang. Malaikatpun bertanya kepada mereka," Apa amal kalian?". Mereka menjawab," Ketika adzan di kumandangkan, kami berdiri untuk bersuci dan mengambil wudlu' dan tidak melakukan hal selain keduanya". dan Allah mengumpulkan kaum yang wajahnya seperti bulan, Para malaikatpun bertanya hal yang sama". Mereka menjawab," Kami berwudlu sebelum adzan dikumandangkan". Dan juga Allah mengumpulkan kaum yang wajahnya bagaikan matahari, dan para malaikat bertanya dengan pertanyaan yang sama". Mereka menjawab," Kami mendengar adzan di dalam masjid".

Diriwayatkan dari Nabi SAW," Tatkala seorang hamba takbir untuk sholat, Allah berfirman kepada para malaikat," Hapuslah dosa hamba-hambaku dari lehernya sampai ia menyembahku dalam keadaan suci!". Para malaikatpun mneghapus semua dosa-dosanya. Dan ketika seorang hamba selesai sholat, Para malaikat berkata," Wahai tuhan kami, Apakah kami harus mengembalikan dosa-dosanya kembali?". Allah berfirman," Wahai malaikatku, dengan sifat kemulianku,tidak pantas kecuali pengampunanku, sungguh aku telah mengampuni dosa-dosanya".

Semoga penjelasan KEUTAMAAN DAN PAHALA SHOLAT BERJAMAAH bermanfaat, baca juga ORANG YANG BERSHODAQOH LAKSANA ORANG YANG MENANAM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEUTAMAAN DAN PAHALA SHOLAT BERJAMAAH"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.