Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

KISAH MENJADI BUNTUNG SEBAB MEMBERI MINUM DARI TELAGA KAUTSAR TELAGA

Telaga Kautsar
Pada zaman Rasulluah SAW, datang seorang perempuan ke rumah beliau. Tangan kanan si perempuan tersebut buntung, dan ia berkata," Wahai Rasulluah, doakanlah kepada Allah agar tanganku kembali seperti semula". Nabi menjawab," Apa yang menyebabkan tanganmu menjadi buntung?". Perempuan menjawab," Aku bermimpi, datang hari qiyamat dan neraka jahim menyemburkan apinya dan surga terasa dekat kepadaku kemudian aku melihat ibuku membawa sepotong gajih di salah satu tangannya dan tangan yang lain membawa potongan kain dan keduamya itu untuk menerima api neraka.

Maka aku pun berkata," Mengapa si bu, engkau mau diperlakukan seperti ini dan aku melihat engkau berada di jurang neraka sedangkan engkau adalah perempuan yang taat kepada tuhanmu dan di ridhoi suamimu? sang ibu menjawab," Wahai anakku, ketika aku hidup di dunia aku seorang yang bakhil dan tempat ini adalah tempatnya orang yang bakhil". aku bertanya," lalu gajih dan potongan kain itu apa?". Ibu menjawab," itulah barang yang pernah aku sedekahkan ketika di dunia, dan aku seumur-umur tidak pernah berdekah kecuali dengan kedua barang tersebut". 

Aku pun bertanya," di manakah ayahku?". Ibu menjawab," ia seorang yang dermawan, maka ia berada bersama orang yang dermawan". kemudian aku berjalan menuju surga dan melihat ayahlu sedang berdiri di telagamu Ya Rasulluah, ia sedang memberi minum manusia. Maka aku berkata," Wahai ayahku, sungguh ibuku adalah perempuan yang taat kepada tuhanNYA dan engkau meridhoinya, Ia sekarang sedang di bakar di dalam neraka jahannam, dan engkau sedang memberi minum manusia dari telaga Rasulluah, berikanlah Ibuku minum seteguk dari telaga ini!"

Ayahku menjawab," Allah meharamkan telaga Nabi bagi orang-orang yang bakhil dan orang yang berbuat dosa". maka mendengar jawaban ayahku, aku pun mengambil tempat minum dan mengambil air dari telaga Nabi dan meminumkannya kepada Ibuku tanpa izin ayahku. Tiba-Tiba aku mendengar suara," Semoga Allah membuat buntung tanganmu sebab olehmu memberi minum wanita maksiat yang bakhil dari telaga Nabi SAW".

Kemudian aku terbangun dari tidurku dan melihat tanganku sudah buntung. lalu Rasulluah setelah mendengar cerita dari si perempuan tersebut, Nabi meletakkan tongkatnya di atas tangan si perempuan dan berdoa," Wahai tuhanku, demi haqnya mimpi yang di ceritakan si perempuan semoga engkau menyembuhkannya!". dan tangan si wanita itupun kembali sehat seperti semula.

Dari kisah ini dapat kita mengambil hikmah bahwa, meskipun seorang itu taat kepada Allah SWT tetapi ia  bakhil dan tidak mau mendermakan hartnya di jalan Allah maka tempatnya adalah Neraka Jahannam. Na'udzubillahi min dzalik. Amin

Semoga KISAH MENJADI BUNTUNG SEBAB MEMBERI MINUM DARI TELAGA KAUTSAR TELAGA dapat bermanfaat, baca juga KISAH PEREMPUAN YANG BERSEDEKAH SEPOTONG ROTI.

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KISAH MENJADI BUNTUNG SEBAB MEMBERI MINUM DARI TELAGA KAUTSAR TELAGA"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.