Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

KISAH NABI SULAIMAN DAN PEMILIK POHON

KISAH NABI SULAIMAN DAN PEMILIK POHON
Suatu ketika datang seekor burung menghadap ke baginda Nabi Sulaiman AS dan berkata,” Sungguh ada seorang lelaki mempunyai sebuah pohon dan saya sudah biasa menetaskan telurku di atas pohonnya, aku ingin meminta engkau menghakiminya karna ia telah mengambil telur-telurku!” Nabi Sulaiman kemudian mengundang si lelaki untuk datang ke istana. Si lelaki pun datang ke istana memenuhi undangan Nabi Sulaiman. Akhirnya Nabi Sulaiman menghakiminya di depan si burung dan penggawa istana dan Nabi sulaiman berkata kepadanya,” Wahai lelaki, jangan lagi engkau mengambil telur si burung!”

Kemudian Nabi Sulaiman memerintahkan ke dua syaiton dan berkata kepada keduanya,” aku memerintah kalian berdua untuk menjaga , ketika tahun depan si lelaki mengambil telur-telur burung ini, jegallah ia dan bagi telur tersebut menjadi 2, yang satu bagian letakkan di daerah bagian timur aan sebagian lain di daerah barat. Si lelaki itupun mendengar dengan seksama semua keputusan Nabi Sulaiman.

Satu tahun sudah terlewati, suatu hari Lelaki pemilik pohon lupa akan perkataan Nabi Sulaiman, ia ingin memanjat pohon dan mengambil telur si burung. Tapi sebelum memanjat ia bershodaqoh sepotong roti kepada seorang lelaki dan kemudian baru memanjat pohon dan mengambil telur. Melihat telurnya di ambil pemilik pohon, si burung langsung melapor kepada Nabi Sulaiman dan menceritakan peristiwa yang telah terjadi.

Nabi Sulaiman memanggil kedua syaitan yang telah di perintahkan menjaga sebelumnya untuk di hukum karana dianggap tidak bisa melaksankan tugasnya, dan bertanya,” apakah engkau berdua tidak melaksankan apa yang aku perintahkan?” kedua syaiton menjawab,Tidak, Wahai Raja sungguh pemilik pohon tatkala ingin memanjat pohon kami kira ia akan mengambil telur, akan tetapi malah ia bershodaqoh sepotong roti kepada seorang lelaki , maka Allah mengutus dua malaikat dari langit sehingga malaikat tersebut mengambil salah satu dari kami dan melempar kami di arah timur dan yang lain ke arah barat, walhasl tujuan kami tidak terlaksana sebab shodaqoh si pemilik pohon”.

Dari kisah ini, dapat di ambil hikmah bahwa berkat bershodaqoh suatu kesalahan dapat di hapus mesikpun shodaqoh itu hanya sepotong roti. Tapi karna keikhlasan si pemiliknya maka dapat menjadi penolong masalah yang membelitnya.

Semoga KISAH NABI SULAIMAN DAN PEMILIK POHON bermanfaat, baca juga ORANG DERMAWAN BAGAIKAN POHON DI SURGA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KISAH NABI SULAIMAN DAN PEMILIK POHON"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.