Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

ORANG YANG BERSHODAQOH LAKSANA ORANG YANG MENANAM

ORANG YANG BERSHODAQOH LAKSANA ORANG YANG MENANAM
Seorang yang bershodaqoh laksana orang yang menanam. Apabila pekerjaan orang yang menanam baik, niscaya biji yang di hasilkan baik dan bumi yang di pakai untuk menanam akan menumbuhkan tanaman yang baik dan banyak. Begitu juga ketika orang yang bershodaqoh adalah orang yang sholih dan hartanya dari harta yang baik nan halal. dan hartanya di shodaqohkan di tempat semestinya, niscaya pahala yang ia dapat juga banyak.

Di ceritakan, setelah perang tabuk usai, Rasulluah menganjurkan shohabatnya untuk bershodaqoh. Abdurrahman bin Auf datang kepada Nabi dengan membawa 4000 dirham, dan berkata," Wahai Rasulluah aku mempunyai 8000 dirham dan aku mengambil 4000 dirham untuk aku dan keluargaku, dan yang 4000 dirham untuk tuhanku". Nabi menjawab," Wahai Abdurrohman, semoga Allah menambah kebaikan untukmu  pada harta yang engkau simpan untuk keluargamu dan harta yang engkau shodaqohkan".

Abu laits berkata," sungguh Allah telah menjelaskan dalam Taurot, Injil, Zabur, dan Al-Qur'an dan semua kitab Allah bahwa ridho Allah berada di ridlonya orang tua, dan murka Allah berada di murka orang tua". dan Nabi pernah di tanya," Amal apa yang paling baik?". Nabi menjawab," sholat tepat waktu, kemudian berbakti kepada kedua orang tua, kemudian berjihad di jalan Allah". Jadi salah satu jihad di jalan Allah adalah dengan cara bershodaqoh dengan ikhlas.

Semoga penjelasan ORANG YANG BERSHODAQOH LAKSANA ORANG YANG MENANAM bermanfaat, baca juga GAMBARAN ADZAB ORANG YANG MAKAN HARTA RIBA.

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ORANG YANG BERSHODAQOH LAKSANA ORANG YANG MENANAM"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.