Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

ORANG DERMAWAN BAGAIKAN POHON DI SURGA


ORANG DERMAWAN BAGAIKAN POHON DI SURGA
Rasulluah bersabda,” Orang  yang dermawan bagaikan pohon yang di surga dan ranting-rantingnya menggantung di dunia, barang siapa yang mengikuti rantingnya maka ranting tersebut menuntunnya ke surga. Dan orang yang bakhil bagaikan pohon di neraka yang rantingnya menggantung di dunia, barang siapa mengikuti rantingnya, maka ranting tersebut menuntunnya ke neraka”. Rasulluah juga bersabda,” orang yang dermawan dekat kepada kebenaran dan sesama makhluk Allah, sedangkan orang yang bakhil jauh dari kebenaran dan makhluk Allah”. Begiti juga hadits Nabi SAW,” Orang bakhil tidak akan masuk surga meskipun dia syahid”.

Salah satu sifat kedermawanan dapat di tunjukkan ketika ada tamu, maka seseorang memberikan hidangan dan minuman adalah contoh dari sifat dermawan seseorang, sebab Nabi bersabda,” Barang siapa yang memuliakan tamu, maka ia memuliakan aku, dan barang siapa yang memuliakan aku maka ia telah memuliakan Allah SWT, dan barang siapa yang membenci tamu, maka ia membenciku dan barang siapa yang membenciku maka ia telah membenci Allah SWT”.

Rasulluah bersabda,” sungguh ketika datang seorang tamu, maka datang 1000 barokah dan rahmat bersamanya”. Rasulluah bersabda,” Tidak ada seorang yang di datangi tamu kemudian ia memuliakannya dengan makanan kecuali Allah membuka pintu surga baginya, barang siapa yang membuat kenyang orang yang lapar maka wajib baginya surga, dan barang siapa yang tidak memberi makan orang yang lapar maka Allah mencegah anugerah darinya di hari qiyamah dan menyiksanya di hari qiyamah, barang siapa yang memberi makan orang yang lapar kerana Allah maka baginya surga”.

Semoga penjelasan ORANG DERMAWAN BAGAIKAN POHON DI SURGA bermanfaat. Baca juga KISAH MENJADI BUNTUNG SEBAB MEMBERI MINUM DARI TELAGA KAUTSAR TELAGA.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "ORANG DERMAWAN BAGAIKAN POHON DI SURGA"

  1. saya amri 30 tahun, jujur saja saya sudah putus asa menghadapi hidup ini, jdi demi istri dan anak2 saya, saya rela untuk menjual ginjal saya, jadi bagi orang2 yang membutuhkan ginjal saya rela menjual sebelah ginjal saya untuk melunasi hutang saya 20 jt kepada rentenir yang tiap bulannya naik terus bunganya,waktu saya tinggal 3 bulan lagi,dan jika tidak melunasinya kami akan tinggal n mengemis dijalanan karna rumah kami akan diambil.bagi yang membutuhkan ginjal saya langsung aja telp ke saya di 085363367763 dan bagi dermawan yang tidak membutuhkan ginjal saya,saya mohon membantu saya seikhlas mungkin dan doanya , jika masi ada hamba ALLAH yang masi ada berhati mulia dan dermawan, dan ingin menyalurkan bantuannya seiklas mungkin saya berharap dan memohon mau membantu saya melali bank BRI, atas nama MARDANI AMRI nomer rekening...5261-01-020717-53-9 berapa pun jumlah yang anda salurkan,itu sudah sangat berarti bagi saya... yaALLAH kuatkan hamba dalam menghadapi cobaan ini semoga ada orang yang ingin membeli ginjal saya serta berhati mulia dan dermawan yang bisa membantu saya, YAA RABB.... HANYA KEPADAMU aku MENYEMBAH DAN HANYA KEPADAMU aku BEMOHON,maka tunjukkanlah keajaiban dan anugrah MU kepadaku....AMIN....YAA RABB....

    ReplyDelete

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.