Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

SYAITAN DAN JIN DI BELENGGU DI BULAN RAMADHAN

Bulan Ramadhan
Diceritakan dari Ibnu Abbas RA: Nabi bersabda:" di awal hari bulan puasa ada angin yang meniup dari bawah Arsy yang bernama mutsiroh, dan bergerak-gerak dedaunan surga, dan didengar suara yang indah sebeb gerakan tersebut yang tidak akan pernah didengar suara yang lebih merdu. lalu para bidadari melihat hala tersebut dan berdoa: "Ya Allah jadikanlah bulan ini bagi kami dari hamba-hambamu untuk menjadi pasangan kami". Tidak ada seseorang yang puasa ramadhan kecuali Allah menikahkannya dengan bidadari tersebut, yang mana setiap bidadari mempunyai 70 perhiasan yang berbeda-beda warnanya, dan setiap bidadari dibuatkan tempat tidur yang terbuat dari intan merah yang di rajut dengan mutiara dan disetiap tempat tidur terdapat 70 tikar dan 70 macam makanan. ini semua diperuntukkan bagi orang yang puasa di Bulan Ramadhan.

Maka seyogyanya bagi orang yang beriman untuk menghormati bulan Ramadhan dan menjaga dari perkara yang munkar dan menyibukkan dengan ketaatan berupa sholat. bertasbih, berdzikir, dan membaca Al-Qur'an. Allah berfirman kepada Musa as ," Aku telah memberikan kepada umat Nabi Muhammad dua cahaya agar dua kegelapan tidak merepotkan mereka" maka nabi Musa bertanya," Apa dua cahaya itu wahai tuhanku?" Allah menjawab," cahaya Ramadhan dan cahaya Al-Qur'an " dan Nabi Musa bertanya kembali," Apa itu dua kegelapan Wahai tuhanku? " Allah menjawab," gelapnya alam kubur dan hari qiyamah ".

Di ceritakan dari Anas bin Malik RA dari Nabi SAW," Barang siapa ada di suatu majelis ilmu di bulan Ramadhan maka Allah akan menulis di setiap telapak langkah ibadah sunnah dan ia akan bersamaku ( Nabi Muhammad ) di bawah Arsy, dan barang siapa selalu berjamaah di bulan Ramadhan maka Allah akan memberinya sebuah kota yang dipenuhi dengan nikmat-NYA disetiap rokaat, barang siapa yang berbuat baik kepada kedua orang tuanya di bulan Ramadhan maka ia dapat melihat Allah dengan penuh rahmat, dan Aku ( Nabi Muhammad) sebagai jaminan di surga. dan tidak ada perempuan yang mencari ridho suaminya di bulan Ramadhan kecuali ia memperoleh pahalanya siti maryam dan asiyah. barang siapa memenuhi hajatn saudaranya yang muslim di bulan Ramadhan maka Allah akan memenuhi 1000 hajatnya di hari qiyamah.

Diceritakan dari Abi Hurairoh , bahwasanya Nabi  bersabda," barang siapa seseorang yang menghidupkan masjid dari masjid-masjid Allah di bulan Ramadhan maka ditetapkanlah cahaya didalam hatinya dan ditulis baginya pahalnya orang yang sholat di masjid tersebut. dan para malaikat, dan para pembawa Arsy meminta pengampunan untuknya selagi masih ada masjid tersebut.

diceritakan dari Nabi SAW, " ketika awal malam bulan Ramadhan syaiton-syaiton, dan jin - jin durhaka di belenggu, dan pintu-pintu neraka dikunci dan tidak di buka satupun pintunya, pintu-pintu surga dibuka dan tidak ada satupun yang dikunci. dan Allah berfirman di malam itu sebanyak tiga kali ,"adakah orang yang meminta, pasti Aku memenuhi permintaannya, adakah orang yang bertaubat? pasti Aku akan menerima taubatnya, adakah orang yang meminta ampun? pasti aku akan mengampuninya". Dan Allah membebaskan sejuta orang yang terkena siksa di neraka di setiap hari bulan Ramadhan, dan ketika hari jumuah tiba Allah memerdekakan sejuta orang dari nereka di setiap jamnya, dan ketika akhir Ramadhan datang Allah membebaskan orang-orang dari neraka sejumlah orang yang dibebaskan mulai awal ramadhan.

Demikianlah penjelasan SYAITAN DAN JIN DI BELENGGU DI BULAN RAMADHAN semoga bermanfaat baca juga Fadhilah dan Keutamaan Bulan Ramadhan

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Kata Kunci: fadhilah dan keutamaan bulan ramadhan. syaitan dan jin di belenggu di bulan ramadhan, syaitan diksa di bulan ramadhan, keutamaan bulan ramadhan, pintu neraka ditutup dibulan ramadhan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SYAITAN DAN JIN DI BELENGGU DI BULAN RAMADHAN"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.