Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

TIDUR ORANG BERILMU LEBIH BAIK DARI PADA IBADAH ORANG BODOH

TIDUR ORANG BERILMU LEBIH BAIK DARI PADA IBADAH ORANG BODOH
Diceritakan," sesungguhnya Nabi Muhammad SAw pergi ke masjid, dan beliau melihat setan berada di pintu masjid, dan Nabi bertanya," Hai Iblis, apa yang engkau kerjakan disini?" iblis menjawab," aku ingin masuk masjid dan ingin mengganggu orang sholat, akan tetapi aku takut dari lelaki yang sedang tidur ini". Nabi bertanya lagi," Hai iblis, mengapa engkau tidak takut kepada orang yang sholat dan ia sedang beribadah dan bermunajat malahan engkau takut kepada orang yang sedang tidur?" iblis menjawab," orang yang sholat adalah orang yang bodoh dan mengganggunya adalah hal yang gampang, akan tetapi orang yang sedang tidur adalah orang yang alim dan aku kuatir ketika aku menggangu orang yang bodoh dan merusak sholatnya maka si alim ini bangun dari tidur dan berbuat kebajikan". itulah sebabnya Nabi bersabda," tidurnya orang berilmu lebih baik dari pada ibadahnya orang bodoh".

Nabi Bersabda: ketika seseorang ingin menjaga ilmunya, maka wajib baginya 5 perkara

  1. sholat malam meskipun 2 rokaat
  2. selalu menjaga wudlu
  3. takut kepada Allah di mana saja dan kapan saja
  4. makan sesuatu karena takwa kepada Allah bukan memenuhi syahwat
  5. beriswak

Sebaik-baik dunia dan akhirat adalah disertai dengan ilmu, dan kemulian dunia dan akhirat dapat diraih dengan ilmu, ilmu di mata Allah itu lenih agung dari pada 1000 orang yang mati syahid, ketika ilmu itu diamalkan oleh pemiliknya.

Diceritakan dari Nabi Muhammad SAW, Allah menciptakan sebuah kota dari cahaya dan terletak di bawah arsy dengan luas 10 kali luas dunia. di dalamnya tumbuh 1000 pohon mutiara dan intan. ketika hari qiyamat datang, daun-daun di kota tersebut bermekaran dan seseorang disisi Allah memanggil," dimanakah orang yang sholat 5 waktu berjamaah kemudian ia duduk di majelis ilmu?" maka orang-orang tersebut datang kearah pohon di kota tersebut dan duduk di bawah pohon tersebut, dan di hidangkan bagi mereka makanan dari cahaya yang sangat lezat.

semoga penjelasan TIDUR ORANG BERILMU LEBIH BAIK DARI PADA IBADAH ORANG BODOH bermanfaat, baca juga 350.000 TAHUN JARAK DERAJAT ULAMA' DAN ORANG BERIMAN.

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "TIDUR ORANG BERILMU LEBIH BAIK DARI PADA IBADAH ORANG BODOH"

  1. kunjungi blog saya yach teman2 di http://chaniaj.blogspot.com
    banyak artikel yang bisa anda baca,kunjungi juga situs kami http://www.oliviaclub.com
    poker indonesia, poker terpercaya, situs poker, poker terbesar, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia,
    poker online, turnover poker.
    https://www.facebook.com/oliviaclubpk?ref=hl
    https://www.youtube.com/watch?v=nZeVknRm8fQ&feature=youtu.be ( OLIVIA)
    https://www.youtube.com/watch?v=4O3DiOiiOf8


    diharapkan kunjungan baliknya yach,,makacih...

    ReplyDelete

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.