Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

KEWAJIBAN DAN KESUNATAN MENYEGERAKAN SHOLAT YANG RUSAK

Baca Sebelumnya HUKUMAN BAGI YANG MENINGGALKAN SHOLAT 


. (ويبادر) من مر (بفائت) وجوبا، إن فات بلا عذر، فيلزمه القضاء فورا. قال شيخنا أحمد بن حجر رحمه الله تعالى: والذي يظهر أنه يلزمه صرف جميع زمنه للقضاء ما عدا ما يحتاج لصرفه فيما لا بد منه، وأنه يحرم عليه التطوع، ويبادر به - ندبا - إن فات بعذر كنوم لم يتعد به ونسيان كذلك. (ويسن ترتيبه) أي الفائت، فيقضي الصبح قبل الظهر، وهكذا.


KEWAJIBAN MENYEGERAKAN SHOLAT YANG RUSAK
Diwajibkan bagi orang yang hutang sholat lebih dari satu untuk menyegerakan sholat dengan catatan ia meninggalkan sholat tadi tanpa udzur maka wajib baginya untuk melakukan sholat seketika tidak boleh ditunda-tunda. Ibnu Hajar berkata," sesungguhnya yang jelas orang tersebut wajib menggunakan semua waktunya untuk mengqodho'i sholatnya kecuali apa yang ia butuhkan untuk menggunakan waktu dari perkara wajib, dan haram baginya melakukan sholat sunnah.

KESUNATAN MENYEGERAKAN SHOLAT SUNNAH
Disunnahkan menyegerakan sholat fait(sholat yang ditinggalkan lebih dari satu) ketika ia meninggalkan sholat karena udzur seperti tidur yang tidak di sengaja atau lupa akan sholat. disunnahkan juga meruntutkan sholat yang ia tinggalkan contoh seseorang melakukan sholat shubuh sebelum melakukan sholat dluhur ( ketika ia meninggalkan sholat Shubuh dan dluhur)

semoga ulasan KEWAJIBAN DAN KESUNATAN MENYEGERAKAN SHOLAT YANG RUSAK bermanfaat.

#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Kata Kunci: kewajiban menyegerakan sholat fait, kesunahan mempercepat sholat fa'it, terjemah fathul mu'in, sholat fa'it, kesunahan sholat fa'it

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEWAJIBAN DAN KESUNATAN MENYEGERAKAN SHOLAT YANG RUSAK"

Post a Comment

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.