Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

ISIS RAHMATAN LIL 'ALAMIN OR NOT

ISIS RAHMATAN LIL 'ALAMIN OR NOT
ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) setahun belakangan ini telah menggemparkan dunia tak terkecuali di Indonesia. Saya juga kurang mengetahui apa itu ISIS dan apa motif mereka, tapi yang jelas gambaran umum yang saya dapat tentang mereka adalah ingin mendirikan dinasti islamiyah atau pemerintahan islam. setahun ini saya cuma mendengar dan mengetahui tentang ISIS dari koran kabar maklum seperti diketehui di pondok pesantren tidak diperbolehkan mengakses internet.

Daulah Islamiyah sudah berakhir hampir satu abad yang lalu, tepatnya tahun 1924 M dengan runtuhnya kesultanan ottoman di turki. setelah itu muncullah wacana-wacana untuk mendirikan daulah islamiyyah di seantero bumi ini oleh kelompok-kelompok tertentu. tak usah jauh-jauh masih ingatkah kalian dengan GAM di aceh atau NII yang sempat menggemparkan Indonesia negara tercinta kita. semuanya itu ingin mendirikan negara islam di atas negara kita. Tapi apa kenyataannya??? semua itu bisa dibilang gagal, karena Indonesia itu multi agama, ras, bangsa  toh kita juga sudah mengakui asas Bhineka Tunggal Ika mau dipaksakan apa lagi?

Kembali ke masalah ISIS. tindakan yang mereka lakukan bukan membanggakan Islam itu sendiri tapi malah memalukan agama Islam. Islam yang terkenal Rahmatan Lil 'Alamin., "yang Ahok si gubernur jakarta yang baru dilantik bulan lalu saja tahu akan hal ini". malah mereka seakan tidak mengetahuinya. apakah menurut mereka mengebom masjid, membunuh orang islam yang tidak bersalah itu merupakan rahmat bagi seluruh alam?? sungguh bodoh dan biadab, entah apa yang mereka pikirkan.

Mereka (ISIS) malah merong-rong kewibawaan agama mereka sendiri. Islam selama ini hancur di karenakan faktor-faktor intern. malah saya bisa katakan orang-orang non muslim itu tidak sebiadab itu dalam menghancurkan islam ( di zaman sekarang) mereka masuk dan merusak islam melalui tatanan kehidupan, tidak langsung terang-terangan seperti yang kini mereka lakukan.

Maka saya mengimbau kepada saudara-saudara muslimku setanah air dan di seluruh dunia, seperti apa yang dikatakan oleh guru saya K.H.Abdullah Kafa Bihi Mahrus akan pentingnya menjaga pergaulan. kita harus berhati-hati dalam memilih teman dimanapun kita berada. jangan mudah menerima argumen atau pemikiran orang yang kita baru kenal. apalagi masalah akidah, ini harus benar-benar harus kita jaga karena merupakan salah satu dari 3 dasar pokok yang penting bagi kita. memang kita sedang dalam keadaan sulit dan dalam zaman yang sulit dimana Islam sekarang sudah mulai asing, dan ajaran-ajarannya sudah mulai tergerus oleh modernisasi dan arus globalisasi. sekarang kalau bukan kita siapa lagi!, kalau bukan sekarang kapan lagi! mari kita lakukan revolusi mental dan wujudkan Islam sebagai rahmatan lil 'Alamin.

kata kunci: isis, isis rahmatan lil 'alamin, isis rahmat lil 'alamin or not, isis daulah islamiyah, islamic state of iranq and syiria

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "ISIS RAHMATAN LIL 'ALAMIN OR NOT"

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.