Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

KEUTAMAAN MENCINTAI ALLAH DAN RASULNYA

KEUTAMAAN MENCINTAI ALLAH DAN RASULNYA
Sebagai seorang muslim seyogjanya kita mencintai tuhan kita, tuhan yang menciptakan Alam semesta, tuhan yang telah memberikan nikmatNYA kepada kita yaitu Allah SWT dan mencintai utusannya Nabi Muhammad SAW. Cara kita mencintainya adalah dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala larangannya dan dengan banyak banyak bersyukur dan berdzikir juga dengan amal-amal kebajikan lainnya.

Diriwayatkan dari 'Aisyah RA," barang siapa mencintai Allah dengan memperbanyak mengingatnya, dan buahnya adalah Allah akan mengingatnya dengan memberikan rahmat dan pengampunannya dan memasukkan ke dalam surga beserta para nabi dan kekasih Allah, dan Allah akan memuliakannya dengan di berikan nikmat dapat melihat sifat mulianya Allah, dan barang siapa mencintai Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak membaca sholawat kepadanya dan buahnya adalah ia akan mendapatkan syafa'atnya dan menjadi teman beliau di surga".

Dari Anas RA, dari Rasulluah SAW bersabda," barang siapa mencintai sunnahku maka ia telah mencintaku, dan barang siapa mencintaiku maka ia akan bersamaku di surga". Jika seseorang ingin melihat Nabi Muhammad di surga hendaklah ia mencintai beliau dengan cinta yang besar. Dan tanda seorang cinta kepada beliau adalah patuh dan taat terhadap sunnah-sunnahnya dan memperbanyak membaca sholawat kepadanya karena Nabi bersabda,' barang siapa mencintai sesuatu maka ia akan sering mengingatnya".

Diceritakan, datang seorang lelaki kepada Rasulluah dan berkata," wahai Rasulluah, aku persilahkan engkau untuk menyaksikan bahwa aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan sungguh engkau adalah utusan Allah, dan aku sholat lima waktu dan aku puasa ramadhon, dan aku sholat di malam bulan romadhan, dan aku membayar zakat, maka termasuk golongan manakah aku ya Rasulluah?". nabi menjawab," barang siapa mati dengan melakukan perkara tersebut maka ia kan bersama dengan para nabi dan shodiqin, para syuhada, di hari qiyamah, Nabi bersabda sambil meluruskan jarinya," selagi ia tidak menyakiti hati kedua orang tuanya, karena durhaka kepada orang tua akan menjauhkan dari rahmat".

Allahummaj'al minhum, semoga tulisan tentang KEUTAMAAN MENCINTAI ALLAH DAN RASULNYA bermanfaat.


#Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini

Kata Kunci: keutamaan mencintai allah, keutamaan mencintai rasulluah, mencintai allah, mencintai nabi muhammad, mencintai allah dan rasulnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "KEUTAMAAN MENCINTAI ALLAH DAN RASULNYA"

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.