Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

KISAH NYATA KEKUATAN DAN KEAJAIBAN DOA


Kali ini saya mau post cerita kisah nyata yang berjudul kekuatan doa. Jadi di sini saya akan menceritakan betapa besar keajaibannya doa yang selama ini saya panjatkan.
Azan pun sudah di kumandangkan, saatnya umat muslim untuk melaksanakan ibadah solat magrib, seperti yang di lakuakan oleh keluarga kecil ini...
Hp berdering, dan belum lama sang kakak yang memang anak pertama ini langsung berteriak memanggil orang yang melahirkannya
 “ma!!! Aa ada sms ini katanya aa keterima kerja!!!” teriaknya anak itu, mungkin karena sangat bahagianya
Ibunya pun sontak kaget dan menghampirinya “iya? Allhamdulillah”
Beberapa menit pun berita dia masuk kerja sudah tersebar di keluarga kecil ini, ayah dan kedua adiknya pun mengetahuinya. Betapa bahagianya anak ini dan kedua orang tuanya serta kedua adiknya mengetahui ia keterima kerja di suatu PT , yang memang kata beberapa orang PT ini sulit untuk di loloskan, mungkin karena dia sedang beruntung, atau karena dia pintar? Entahlah...
            Tak terasa sudah seminggu ia masuk di PT ini, ia pun banyak menceritakan kepada keluarganya tentang keseharian ia bekerja di PT itu, dia juga sudah mempunyai banyak teman dan mulai dekat dengan atasan, ia bercerita bahwa di sana banyak anak-anak PT yang sudah merokok, ia bilang ia tidak akan melakukannya, karena rokok hanya membuangbuang uangnya saja, tetapi apa? Setelah beberapa bulan pun nyatanya ia melakukan hal yang ia bilang tak akan dilakukannya, lidah memang tak bertulang. Orang tuanya pun tak bisa melarangnya, apalagi memarahinya, bahkan kedua orang tua ini bersyukur karena anaknya melakukan setelah ia mencari uang sendiri, ya karena anak ini semenjak SMK memang tak pernah melakukannya. Orang tuanya pun sangat bangga karena semenjak anak pertamanya kerja, ekonominya yang sulit bisa teratasi seperti hutang-hutang yang ada pada keluarga ini mampu di berantas setelah ia kerja beberapa bulan. Gaji di PT ini memang dibilang cukup tinggi, sebulannya ia bisa mendapatkan 5-7 juta, dan paling sedikit pun hanya 3 juta, tergantung lemburannya, ia pun bekerja di PT ini hanya di kontrak 2 tahun saja.
            Banyak orang-orang yang berubah karena keadaan dan pastinya karena uang, setelah beberapa bulan ia bekerja ia berubah menjadi boros, agamanya pun sangat berkurang, puasa yang biasanya full di bulan puasa, ini malah tidak full, entah karena faktor apa keluarganya pun tak tahu. Zaman pun makin lama makin modern, ia pun tak mau ketinggalan zaman, dan akhirnya ia mengambil angsuran kredit motor Ninja RR yang memang pada saat zaman itu sedang gebyargebyarnya. Orangtuanya pun menyetujuinya, dan ia pun mengambil angsuran kredit motor itu selama 17 bulan dengan angsuran yang tinggi.
            Umur, jodoh, maut dan takdirpun tak ada yang mengetahuinya, seperti halnya sakit, siapa sih orang yang mau kalau dirinya itu akan sakit secara terus menerus? Cobaan pun menghampiri keluarga ini, kesenangannya pun sudah mulai di tegur oleh sang cipta, karena di keluarga ini hanya wanita yang menjalankan kewajibannya solat lima waktu, imam dari keluarga ini tak menjalaninya, apalagi anak pertama dari keluarga ini, mungkin sudah lupa dengan Allah SWT. Kepala keluarga di keluarga ini di beri penyakit oleh sang cipta, segala macam penyakit ada pada dirinya, dan orang yang mencari nafkah pun menjadi hanya seorang diri, yang turun tangan di lakukan oleh anak pertamanya ini. Hidup keluarga ini pun menjadi tak seperti saat dulu lagi, hutang menjadi tambah banyak, ayah dari ketiga anak ini bulak balik kerumah sakit yang memang membutuhkan uang selama berbulan-bulan, sekiranya 5 bulan.
            Anak kedua dari pasangan ini merasa bahwa cobaan sangat berat sekali bagi gadis SMP ini yang akan melakukan untuk kelulusannya, segala macam yang ada dipikirannya ia pikirkan, ia selalu berdoa dan berdoa, tak henti hentinya istri dari orang yang sakit ini solat tahajud untuk kesembuhan suaminya, di bantu oleh kedua anak perempuannya yang tak henti hentinya berdoa dan solat. Bahkan anak kedua dari pasangan ini membuat janji kepada sang cipta, bahwa ia akan terus solat 5 waktu dan tak akan meninggalkannya seperti dulu-dulu jika ayah ia di sembuhkan dan di panjangkan umurnya, tetapi jika ayahnya di ambil oleh sang cipta maka ia tak akan benarbenar sanggup untuk melanjutkan hidupnya, bahkan ia akan ikut kepada ayahnya walaupun dengan cara yang tak halal. Anak siapa sih yang tak merasa hancur hatinya melihat orang tuanya menderita kesakitan? Jika bisa di pindahkan penyakitnya, gadis yang akan lulus SMP ini pun siap menampung penyakit ayahnya. Solat tak pernah ia tinggalkan dan tak lupa ia berdoa dan memberi perjanjian kepada allah mengenai kesembuhan ayahnya, tak takut-takut dan tak bosan-bosan iya memberi perjanjian kepada Allah SWT agar supaya ayahnya sembuh. Padahal setiap manusia pasti akan melakukan ke hilafan, tetapi gadis itu tak berfikir sampai situ, yang ia tau dan yang ia inginkan hanyalah kesembuhan ayahnya.
            Setelah beberapa bulan ia rajin berdoa akhirnya, Janji pun di jawab oleh sang cipta, ayahnya pun sembuh dari penyakitnya dan masih ada hingga sampai sekarang. Gadis ini sangat bangga dan benar-benar bersyukur kepada Allah SWT dan lebih mempercayainya, teryata benar Allah itu ada dan tak pernah tidur. Ia merasakannya bahwa Allah itu selalu mendengar apa yang hambanya doakan. Allah SWT benar-benar ada!. Dan ia pun benar-benar bangga karena dia sudah dilahirkan dari orang-orang yang beragama muslim, coba jika tidak? Mungkin sampai sekarang ia tak pernah merasakan bahwa tuhan memang ada.
            Setelah kejadian ini pun keluarga kecil yang beranggotakan 5 orang menyadarinya serta mampu mengambil hikmah yang ada pada cobaan yang di berikannya dan keluarga ini bersyukur karena sudah di tegor oleh Allah SWT atas kebutaan harta duniawi saja. Jika sang cipta tak menegornya mungkin keluarga ini akan mejadi penghuni neraka. Nauzubillahimindzalik.


Jadi kesimpulannya dari cerita di atas itu adalah:
1.      Allah SWT itu nyata dan selalu ada untuk umatnya
2.      Berdoa kepada Allah adalah tempat yang paling tepat karena jika kita benar-benar, yakin, dan gigih pasti Allah akan mengabulkannya.
3.      Cobaan dari Allah janganlah dipikir negatif, seharusnya di jadikan sebuah pertanyaan pada diri kita, apa salah kita? Dan Allah juga tidak akan menyesatkan hambanya.
4.      Berbuat janji pada allah memang mudah kita ucapkan tetapi ingat kita berjanji kepada tuhan kita, dan bukan untuk main-main karena kita sedang berhadapan dengan Allah SWT. Jika kita tak sanggup akan janji kita maka janganlah beri janji itu kepada Allah, karena manusia pasti pernah khilaf, walaupun Allah maha pemaaf tapi kita tak boleh menggampangkannya.

Tulisan kiriman dari Nurbaiti Amelia (Pekayon Jaya Bekasi Selatan)

Semoga tulisan tentang KISAH NYATA KEKUATAN DAN KEAJAIBAN DOA  bermanfaat, baca juga FADHILAH DAN KEUTAMAAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS 

 #Info : bagi saudara-saudara yang ingin mengirim artikel seputar islam dapat dikirim ke muchammadakrom@gmail.com minimal 500 karakter, artikel yang terpilih akan diterbitkan dalam situs ini


Kata Kunci: kisah nyata kekuatan dan keajaiban doa, keajaiban doa, kekuatan doa, kisah nyata kekuatan doa, kisah keajaiban doa

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "KISAH NYATA KEKUATAN DAN KEAJAIBAN DOA "

  1. GAME ONLINE TERBAIK INDOMONOPOLY.COM TERBARU DAN PERTAMA DI INDONESIA MENGGUNAKAN UANG ASLI.
    MIN DEPOSIT 20.000IDR DAN MIN WITHDRAW 50.000IDR CHIP DAPAT DI UANGKAN KEMBALI JIKA ANDA INGIN MELAKUKAN
    PENARIKAN DANA/ATAU TIDAK INGIN LANJUT BERMAIN KEMBALI. DIJAMIN 100% PLAYER VS PLAYER.. NO BOT, NO ADMIN,
    NO PENIPUAN BOLEH DI CEK. KOMISI REFERRAL 50% BERMINAT? BISA LANGSUNG HUBUNGI LIVE CHAT KAMI SETIA MELAYANI ANDA 24JAM.
    KEMUDAHAN HANYA BERSAMA KAMI DI INDOMONOPOLY.COM

    ReplyDelete
  2. Sangat menyentuh dan meng-inspirasi.

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum wr. Wb
    Salam sahabat, perkenalkan nama saya rully wicaksono. asal saya demak, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,
    Bismillahirrahmanirrahim
    Percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, 6 thn yang lalu. awalnya sy seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses,tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses, Bisnis saya bangkrut. saya punya anak dua dan mash kecil2, saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa2,.hutang di bank hampir 2m , diperongan jg yang kian menempuk + bunga, Bahkan rumah saya serta pabrik pun disita oleh bank. pada saat itu saya sempat putus asa dan saya sempat mau mengakhiri hidup,tapi setiap saya melihat anak semua putus asa saya hilang.
    Iktiar demi iktiar saya lakukan, tapi mengalami jalan buntu. Teman dan saudara semua menghindar, ya begitulah……dikala senang banyak uang bak gula dikerumini semut. Tersirat dalam hati, tersengkur didepan sajadah, dosa apa yang saya lakukan ya tuhan, padahal dikala sukses saya termasuk orang yg dermawan, suka membantu teman, tetangga dan keluarga. Larut dalam kesedihan, kesusahan dan penderitaan ….. Ya tuhan, saya baru sadar bahwa selama ini usaha dan bisnis saya didapati dari hasil uang riba yang saya putarkan.
    Bulan terus berganti tidak terasa sudah hampir 2 thn sy berusaha untuk bangkit, apapun pekerjaannya saya lakukan bahkan jadi kuli bangunan, istri jualan sayur dpasar yang penting halal Puasa senin kamis pun sy lakukan agar dimudah doa dan keinginan. Alhamdulillah, ujian itu berakhir, Tuhan memberikan hidayahnya kepada saya meski pun lewat bantuan seorang Kyai. Beliau membimbing ke jalan yang lurus, membenarkan langkah kaki saya yg selama ini salah arah dalam bisnis. Beliau mengajarkan doa2, yang sangat mujarab. Alhamdulillah juga beliau menyarankan saya untuk merintis usaha (Usaha yg beliau sarankan), usaha baru mulai dari nol walaupun harus sakit sakit dahulu. ALLAHUAKABAR, 7bln usaha br yg saya rintis maju pesat. doa saya di ijabah, berkat bimbingan beliau serta arahannya usaha saya sangat pesat berkembang, Alhamdulillah ya ALLAH. Saat menulis kisah ini saya sudah bangkit kembali dan bisa untuk membayar hutang hutang, rasa kepercayaan orang lain timbul kembali. Dan Alhamdulillah saya sekeluarga sudah berangkat umrah . Hanya ALLAH yang bisa membalas budi baik kyai, beliau membantu tanpa Pamrih.
    Doa tanpa usaha, adalah suatu kebodohan. Usaha tanpa doa adalah suatu KESOMBONGAN. Yakinlah saudara2ku tiada satu manusia yang lolos dari cobaan , godaan dan ujian. Allah menguji sesuai kadar manusia masing2.
    Yuk banyak dhuha, banyak tahajud banyak berbagi dan bersedekahlah karena dengan sedekah suatu saat sedekah itu akan menolong diri sendiri.
    Hutang tetaplah Hutang yang harus dilunasi, karena hutang akan dibawa sampai mati dan harus dipertanggungjawabkan kepada Allah swt.
    Wassalam, semoga menjadi inspirasi
    (rullywicaksono21@gmail.com)

    ReplyDelete
  4. Trima kasih hampir sama dengan saya.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas sharingnya, dan sangat bermaaf sekali

    ReplyDelete

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.