Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Situs Kami

BERAPA LAMAKAH KITA TELAH TERTIDUR?

Tidak begitu asing lagi kegiatan satu ini “ tidur”, aktivitas rutin yang dilakukan setiap makhluk hidup, tidak terkecuali kita sebagai manusia. Tapi pernahkah anda memikirkan berapa lama tidur yang telah anda lakukan selama ini ?

Tidur adalah salah satu macam istirahat yang cukup optimal & sempurna, karena dengan tidur semua fungsi organ tubuh kita beristirahat tak terkecuali pikiran kita, kecuali jantung dan saudara-saudaranya. Kalau itu pasti anda dan saya pun tidak ingin jikalau organ ini tidur sebentar. Oleh beberapa ahli kedokteran, mereka mengatakan bahwa tidur yang baik adalah tidur dalam sehari kurang lebih 8 jam. Artinya apa??? Bearti kita semua paling tidak menjadi orang mati di setiap 1/3 hari. Coba kalau kita hitung, jikalau 1 hari = 8 jam maka dalam 1 minggu kita tertidur selam 56 jam atau sekitar 2,3 hari, bayangkan jikalu 1 bulan, bearti sama dengan 224 jam atau kurang lebih 9 hari dan coba pikirkan! Maka dalam setahun anda telah tidak sadar bahwa anda telah tertidur selama 2688 jam atau sekitar 112 hari. Dahsyat luar biasa!!!

Jangan anda piker sampai disitu, Coba kalikan dengan umur anda sekarang, pasti anda akan mendapati hasil yang sangat mengejutkan. Itupun semua cuma 8 jam dalam sehari, terkadang kita bisa bangkong berhari-hari. Belum lagi kegiatan kita yang lain yang mirip dengan aktivitas satu ini dari jagongan, ngelamun, dan aktivitas lain yang kurang bermanfaat.

Maka memang betul firman Allah yang berisi tentang sumpat terhadap masa atau waktu karena sungguh kita ini sedang dalam kerugian yang amat besar. Kalau kita melakukan tidur dengan ala kadarnya saja untuk sekedar menghilangkan letih itu tidak menjadi masalah. Tapi kalau dijadikan sebagai hobi aTau bahkan mengganggu akitivitas kita sehingga terbengkalai itu akan menjadi duri yang tajam.
Cobalah untuk meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan minimalnya membaca dan menulis ataupun discus tentang pengalaman dengan orang lain, itu jauh lebih bermanfaat bagi anda dan saya. Kita diciptakan oleh Allah SWT itu untuk beribadah kepadaNYA dan untuk melakukan semua kegiatan yang memberikan nilai useful ( bermanfaat ) minimal bagi diri kita sendiri. Itu semua tidak terlepas dengan tujuan dan niat kita semua.

Ingatlah bahwasanya Allah telah berfirman:
هو اللذي جعل لكم الليل لتسكنوا فيه والنهار لتبتغوا من فضله
Artinya,” dialah Allah yang telah menjadikan malal agar kalian bisa beristirahat didalamnya dan siang untuk mencari fadhal ( rizki ) dari Allah. Semoga kita semua mendapatkan pertolongan Allah sehingga dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan menjadi seorang mu’min yang sempurna. Amin Allahumma amin. Baca Juga 5 KEUTAMAAN KOTA MEKKAH AL-MUKARROMAH

kata kunci: lama tidur, aktivitas tidur, waktu tidur, berapa lama kita tertidur, tidur

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BERAPA LAMAKAH KITA TELAH TERTIDUR?"

Biasakanlah berkomentar setelah membaca artikel dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan.Komentar anda membantu kami untuk memberikan informasi yang lebih baik.